Menikmati Wisata Pasar Terapung ala Bandung

Wisata Pasar Terapung ala Bandung
Wisata Pasar Terapung ala Bandung - Floating Market Lembang, demikianlah nama tempat ini. Jika Banjarmasin mempunyai Sungai Barito dan Thailand memiliki Damnoen Saduak sebagai pasar terapung, maka pasar apung yang ada di Bandung ini memiliki karakteristik yang hampir sama dengan pasar-pasar terapung tersebut. Menariknya di pasar terapung Bandung, pasar ini berada di atas danau besar, bukan di atas sungai seperti pasar terapung lainnya.

Di pasar terapung ini juga terdapat berbagai wahana kegiatan wisata lainnya, sehingga membuat tempat ini berbeda dari pasar terapung kebanyakan. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kuliner lezat dan bercita rasa tinggi yang dijajakan di atas perahu.

Wisata pasar terapung ini berlokasi di Lembang, tepatnya berada di jalan Grand Hotel No. 33E. Kawasan yang luasnya 7 hektar ini dibuka pada tanggal 12 Desember 2012. Meskipun masih terbilang baru, tapi tak butuh waktu lama bagi tempat ini untuk menarik perhatian pengunjung.

Situ Umar atau danau dimana pasar apung ini berada, disulap sedemikian rupa hingga menyerupai sebuah desa yang asri. Di sekitar situ terdapat joglo ataupun gazebo yang disediakan bagi para pengunjung untuk bisa duduk-duduk menikmati keindahan pasar terapung sambil menikmati aneka kudapan yang lezat.

Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung harus membayar tiket masuk dan parkir yang tidak terlalu mahal. Setelah membayar tiket, pengunjung bisa memarkirkan kendaraannya ke area parkir yang cukup luas. Uniknya, tiket masuk bisa ditukar dengan secangkir minuman. Masuk kedalam lokasi pasar terapung ini pengunjung akan disuguhi segarnya udara pegunungan dengan pemandangan pepohonan hijau disekelilingnya.

Jika pengunjung ingin menikmati wahana dan berbagai permainan ataupun membeli makanan yang ada di pasar terapung, maka pengunjung harus menukarkan sejumlah uang dengan sejumlah koin. Uang yang bisa ditukarkan yaitu uang 5 ribu dan kelipatannya. Koin–koin inilah yang akan digunakan pengunjung untuk bertransaksi selama berada di lokasi pasar terapung.

Mengingat objek wisata pasar terapung ini berlokasi di sebuah danau besar, maka kurang rasanya jika tidak ada wahana permainan di dalamnya. Berbagai jenis kegiatan di atas air seperti berperahu, bersepeda air berbentuk bebek, dan perahu kano juga bisa pengunjung nikmati disini.
taman kelinci floating market lembang
taman kelinci floating market lembang
Meskipun berkonsep floating market, namun di tempat ini pengunjung juga bisa menemukan berbagai jenis permainan lain yang tak kalah menarik, seperti kora-kora dan flying fox. Di tempat ini juga terdapat berbagai wahana, seperti Taman Kelinci dan Taman Angsa, sehingga pengunjung bisa mengenalkan bebagai jenis satwa kepada anak-anak sekaligus memberi makan para satwa.
Kampung Leuit floating market Lembang Bandung
Kampung Leuit floating market Lembang Bandung
Di kawasan wisata floating market Lembang juga terdapat Kampung Leuit. Kampung ini memiliki keunikan dengan suasana yang khas pedesaan. Disini pengunjung bisa melihat hamparan sawah dan berbagai kebun sayur dan buah stroberi.
memetik strawberry di floating market lembang
memetik strawberry di floating market lembang
mancing belut di floating market lembang kampung leuit
mancing belut di floating market lembang
Di tempat tersebut, pengunjung juga bisa merasakan menanam sayur dan memetik buah sendiri serta memakannya secara langsung ditempat. Selain itu, bagi pengunjung yang gemar memancing juga bisa merasakan sensasi memancing belut yang disediakan di kawasan ini. Nah, bagi Anda yang berkunjung ke Bandung, tidak ada salahnya untuk mencoba berwisata ke tempat ini.

Subscribe to receive free email updates: